Mengenal Apa itu Vape

Sebagai vaper pemula, saya kewalahan untuk memutuskan harus mulai dari mana karena terlalu banyak informasi. Mulai dari pemilihan baterai, watt, atomizer, mod, dan beberapa elemen lain mulai menghujani saya dan itu semua tidak membantu saya sama sekali. Yang ada saya semakin bingung memilih vape pertama saya.Saya mengerti ini juga mungkin terjadi kepada kamu dan itulah mengapa saya membuat panduan vaping ini untuk kamu. Panduan ini ditujukan untuk kamu yang belum mengerti dan ingin segera memulai mencoba vaping dengan maksimal dan aman.Setelah membaca panduan ini sampai akhir, maka kamu seharusnya sudah bisa memutuskan membeli yang mana dan mempunyai pengetahuan dasar mengenai vape.Mohon catat bahwa panduan ini hanyalah permulaan, tujuannya adalah memandu kamu untuk memulai. Ada banyak merek lain yang lebih bagus (dan mahal) dan masalah teknis yang tidak dibahas, tapi jika kamu mengikuti panduan ini maka pengalaman vape kamu akan dijamin luar biasa. Siap? Mari mulai!

Apakah vape/vaping cocok untuk saya?

Vape menawarkan ratusan sampai ribuan rasa dan tingkat nikotin yang bervariasi sehingga kamu akan mempunyai lebih banyak pilihan dibanding rokok.Vape akan cocok untuk kamu jika:

Kamu baru saja merokok dan tidak ingin ketagihan terlalu dalam.

Kamu adalah perokok veteran dan ingin berhenti.

Kamu ingin menggunakan nikotin dengan cara yang paling menyenangkan sambil mencoba ratusan rasa.

Apakah vape lebih aman daripada rokok?

Penelitian sejauh ini menunjukkan bahwa vape jauh lebih aman dari rokok. Ini merupakan alternatif yang lebih sehat dan juga menyenangkan ketimbang rokok. Tapi tentu saja penelitian ini masih terhitung muda dan ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa vape berbahaya.Saya tidak menyarankan vaping untuk kamu yang bukan perokok. Karena nikotin terlepas dari berbahaya atau tidak (lagi-lagi ada penelitian yang menunjukkan ya dan tidak), cenderung menyebabkan ketagihan, setidaknya secara psikologis, belum lagi penambahan biaya jajan membeli liquid.

Vape terdengar cocok untuk saya, selanjutnya apa?

Pertama kamu perlu mengenali enam komponen dasar vape:

Coil – Ini adalah kumparan pemanas yang akan mengubah liquid menjadi uap yang kamu hisap (catatan: rokok = asap, vape = uap).

Kapas – Penampung cairan (selanjutnya disebut liquid) untuk kemudian dipanaskan dan menjadi uap.

Atomizer – Tempat menaruh coil dan kapas. Di sinilah kamu akan menyedot uap masuk ke mulut.

Mod – Ini adalah alat yang mengambil daya dari baterai, lalu meneruskannya ke atomizer. Atomizer akan dipasang ke mod untuk menerima daya. Mod dan atomizer biasanya dijual secara terpisah.

Baterai – Baterai memberikan daya untuk diubah menjadi panas oleh coil.

Note : cloud yang dihasilkan vape/pod adalah uap bukan asap pembakaran zat

selebihnya saya juga belum menemukan istilah dalam vape "vaper pasif", jadi yang saya tahu uap vape lebih aman dan tidak menyebabkan sesak nafas .

mungkin sekian dulu brothers and sisters buat post kali ini untuk mengenal vape lebih dalam beserta keterangannya kita lanjut di post selanjutnya semoga bermanfaat 

Comments